Tarif Bis tingkat di Indonesia

Tarif bis tingkat di Indonesia masih tergolong mahal. Memang konsumen yang di sasar bukan konsumen biasa namun kelas menengah atas. Bis tingkat di Indonesia menawarkan pelayanan yang lebih premium bila dibandingkan dengan bis biasa. tersedia kursi empuk yang nyaman, jarak antar kursi lebih lebar, tersdia cemilan bahkan bar juga tersedia.

Sudah ada beberapa PO yang memilki bus double decker (Bis tingkat) ini. mereka melayani rute Sumatera dan Jawa. Umumnya rute yang mereka garap adalah daerah yang memungkinkan untuk menggunakan bis tingkat. Diantaranya dengan krtiteria jalan yang bagus dan relatif rata. Tidak ada tanjakan dan tikungan ekstrim. Bis tingkat memilki resiko lebih besar jika melewati daerah yang ekstrim misal jalur selatan Jawa. Berikut tarif bis tingkat di  Indonesia dari beberapa PO.
Tarif  Bis tingkat di Indonesia

Rute dan Tarif bis tingkat di Indonesia
1.       PO Sinar Jaya
Bis tingkat PO. Sinar Jaya melayani rute Jakarta – Pekalongan , Jakarta – Pemalang. Tarif yang dikenakan berkisar Rp 125.000.
2.       PO. Efisiensi
Bis Tingkat PO. Efisiensi melayani rute Yogyakarta – Cilacap, Yogyakarta – Purwokerto dan Kebumen – Yogyakarta. Tarif yang dikenakan berkisar Rp 120.000
3.       PO. Lorena dan Karina
Bis tingkat PO. Lorena dan Karina melayani rute Jakarta -  Madura dan Jakarta – Surabaya – Malang. Tarif yang dikenakan sekitar Rp 450.000
4.       PO. Putera Mulya
Bis tingkat PO. Putera Mulya melayani rute Jakarta -  Solo – Wonogiri dan Bogor – Solo – Wonogiri. Tarif yang dikenakan berkisar Rp 325.000 untuk kursi bawah dan Rp 225.000 untuk kursi atas.
5.       PO. Agra Mas
Bis tingkat PO. Agra Mas melayani rute  Jakarta – Wonogiri dengan tarif berkisar Rp 225.000-Rp 250.000
6.       PO. Sempati Star             
Bis tingkat PO. Sempati Star melayani rute Medan  -  Banda Aceh. Tarif kursi atas berkisar Rp 250.000 dan kursi bawah berkisar Rp 430.000.
7.       PO. Pelita Paradep
Bis tingkat PO. Pelita Paradep melayani rute Kualanamu – Pematang Siantar. Tarif yang dikenakan berkisar Rp 50.000 – Rp 60.000.

Tarif  Bis tingkat di Indonesia

Perlu dicatat bahwa harga tersebut mungkin banget berubah sesuai dengan bergantinya waktu.

Post a Comment

0 Comments